Tomat Pengusir Jerawat


Hai sobat... lg ga ngerasa keren gara2 jerawat yg hidup parasit di muka lo? Apalagi bwt kamu2 yg senengnya pergi shopping ngelilingin pasar senen. Padahal lo udah nyobain segala macem produk pengusir jerawat, tp jerawat ttp nongkrong di muka lo? (udah jodoh kale, hehe...). Waduh, bisa gawat tuh! Mw ditaroh dimana muka lo?? mw pake topeng?? ataw mw ngumpetin muka lo di ketek??? ga segitunya kale.


gw punya solusinya lho... meski solusinya dah ada lama bgt, tp ga salahkan klo gw bagi2 cerita ama kalian? Lagian ga susah ko. Mw tau ga???

tau somat (eh, maksud gw tomat). Ternyata eh ternyata. Buah merah ini bisa ngilangin jerawat lho... caranya gampang bo! Pertama lo pilih tomat yg menurut lo udah masak n seger (jgn yg busuk ya). Terus potong jadi 2, olesin pelan2 ke muka yang banyak jerawatnya. Lo harus rajin ngolesin tuh tomat tiap hari ke muka lo, insya Allah wajah lo bakalan jadi berseri-seri n makin PD pergi shopping ke pasar senen bareng tmn2 lo.

Tau ga rahasianya kenapa?! tomat itu mengandung Tomatine ==> berkhasiat anti radang, karoten dan asam sitrat. Jika tomat digosokkan di wajah, kandungan asam sitrat tersebut dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak, sehingga bisa dipakai obat jerawat alamiah hanya dengan menggosokkannya secara perlahan di wajah.

ga cuma itu lho manfaat buah tomat.tomat jg mengandung zat2 yg bermanfaat lainnya lho, yakni :

Vitamin C ==> antioksidannya yang berguna untuk membantu membuangradikal bebas dalam tubuh.
Karbohidrat ==> bila dikonsumsi secara teratur dapat menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk kinerja berbagai fungsi tubuh, seperti memacu otak dan otot-otot tubuh. GOOD News kan buat para dieter yang sedang diet Low carb. Karbohidrat dari buah lebih mudah dicerna & lebih baik daripada karbohidrat dari nasi/mie/roti. (hayo sapa yang diet...sapa yang diet....).
Lemak ==>nah ini justru yang penting bagi para dieter yang sedang mengurangi asupan makanan. Lemaknya pun mengandung asam lemak essensial yang memberi manfaat bagi kulit dan bagian tubuh lain. Selain itu berfungsi juga untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata & peredaran darah (TIPS Bagus ni, kalo minum suplemen vitamin, perlu juga mengkonsumsi lemak. Karena kalo tidak, vitamin akan dibuang begitu saja dari tubuh karena gak ada temennya untuk mencerna vitamin-vitamin itu.
Protein ==>di dalam tubuh menjadi sumber asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun dan mengganti sel-sel yang rusak.

wadupzzz, bnyk bener ye manfaat tomat? tomat sekecil gitu bisa berguna bgt bwt hidup lo... makanya jgn suka nyepelein yg kecil2. bisa jd yg kecil malah bisa ngebantu kita, so ga perlu mahal2 bwt ngilangin jerawat di muka lo, pake aja tomat, beres kan.....

nah sekain dulu ya, masih banyak lg lho manfaat buah n sayuran yg lainnya. selamat mencoba...

bersambung....

episode selanjutnya!


apa manfaat alpukat? tebak hayoo...





sumber : http://anginsore.multiply.com/journal/item/37/Manfaat_Tomat




0 komentar: