Satu Ciuman Sejuta Bahayanya



Hi… gw orang Islam lho, kalian jg kan?? Orang islam harus tw donk aturan2 yg berlaku dalam Agama Islam!. Kyk bikin semur jengkol, klo kita ga bikin sesuai aturan, ya mana mungkin bs jd semur jengkol yg berkualitas internasional n punya cita rasa yg tinggi (hehe…perasaan jengkol ga da yg enak?!!). kita jg sebagai org islam harus mengikuti peraturan Islam.

Islam ngebuat bnyk peraturan, bukan berarti islam melarang kita untuk bergaul. Tp semua itu dilakuakan untuk kebaikan kita sendiri. Seperti berciuman, knp islam melarang hal ini? Karena berciuman itu bnyk bahayanya…klo udah menikah sih, sah2 aja, tp yg jd masalah adalah anak muda, mereka sering menganggap berciuman itu hal sepele… padahalkan bahaya lho! Mw tw knp? Kita telusuri yuk….

Sejuta resenya, sejuta bahayanya seorang berciuman, knp? Sebab ketika berciuman, bagian tubuh yg terlibat adalah wajah dan rongga mulut (ow….). Nah, mulut itu di sebut sebagai port d’ entre yg artinya jalan masuk, bwt siapa? Ya bwt kuman donK (hidung jg sama). Bila terjadi ciuman, maka dimungkinkan terjadi perpindahan kuman dari mulut dan hidung yang satu ke mulut dan hidung pasangannya. Atau dengan kata lain, terjadi perpindahan kuman kepada orang lain. Boleh jadi, yang terjadi adalah kuman saling berpindah tempat. Bila ada kuman masuk ke dalam tubuh seseorang, maka terjadilah resiko untuk terjangkit satu penyakit tertentu. Coba bayangkan jika ternyata pasangan yang berciuman tadi mengidap berbagai macam penyakit yang bisa ditularkan melalui mulut atau hidung. Pasangannya akan tertular penyakit yang dideritanya. Jadi terjadi proses penularan penyakit. Lebih jauh lagi, pasangan akan mengidap penyakit yang ditularkan tadi. Nah, masih percaya ciuman itu sehat?

Wahai sobatku yg budiman dan baik hati. Tw ga sih, Ada banyak penyakit yang bisa ditularkan melalui hidung dan mulut?!! Ada bnyk lho… yakni :

ISPA: Infeksi saluran pernafasan akut, seperti influenza, batuk pilek, radang tenggorokan.
HERPES SIMPLEKS LABIALIS: infeksi oleh virus herpes yang menyerang bibir
TBC: Batuk darah, penyakit yang menyerang paru-paru
Hepatitis: radang hati atau penyakit kuning
Thyfoid:penyakit tyfus, infeksi pada usus halus
AIDS:penyakit yang ditandai dengan penurunan kekebalan tubuh

wadupZZZ…. Serem jg ya? Apalagi AIDS kan ampe sekarang blm ada obatnya. Makanya, jg pergaulan ya. Ingat pesan Kakekmu : “berakit2 dahulu, berenang2 kemudian”. Masih mending tahan dulu, udah nikah baru deh seneng2 (?#@!%$@&).

Dalam Al Qur’an Surat Al A’raf ayat 32 Allah SWT berfirman yang artinya: “Janganlah kamu mendekati zina…….”. Mendekati zina saja tidak boleh, apalagi melakukannya. Itu yang bisa kita tangkap dari perimngatan Allah SWT. Dengan kata lain, hal-hal atau aktivitas yang mendekatkan atau bisa menjerumuskan, atau menggoda kita ke arah zina adalah juga terlarang alias haram.

Noh kan bener, Islam bikin bynk peraturan bukan bwt kita ga bebas, tp bwt kebaikan kita jg. Jelaslah kini bagaimana aktivitas ciuman dari sudut pandang kesehatan maupun aturan Islam. Kesimpulannya, kalau ingin sehat dan selamat dunia akhirat, tinggalkan ciuman yang terlarang. Mari hidup sehat sesuai dengan syariat.
sumber : http://www.gaulislam.com/satu-ciuman-sejuta-bahayanya



0 komentar: